Ribery Bakal Akhiri 12 Tahun Karier di Bayern

Bayern Munich menegaskan Franck Ribery takkan memperbarui kesepakatan kontrak. Winger berumur 36 tahun ini dipastikan bakal menyetop 12 tahun perjalanan karier di Bayern penghujung kompetisi musim ini.

Kesepakatan kontrak Ribery bareng Bayern Munich sekarang memang bakal usai musim panas ini. Kepastian tak berlakunya perpanjang perjanjian kontrak membikin Ribery bakal senasib dengan Arjen Robben yang jua bakal meninggalkan Allianz Arena pada Juni mendatang.

Kepastikan berita itu disampaikan segera situs resmi Bayern Munich, Minggu (5/5/2019). Tapi, tim berjulukan Die Roten memiliki rencana untuk pertandingan testimoni bagi mereka berdua.

Laga itu jelas menjadi bentuk ucapan terima kasih atas dampak yang besar mereka berdua sepanjang ini. Bayern menegaskan laga itu bakal bergulir pada 2020.

“Franck dan Arjen adalah bintang spektakuler. Bayern punya tidak sedikit hutang budi untuk mereka dan kami bakal memberi mereka perpisahan yang mengagumkan dan emosional, ” tutur Chairman Karl-Heinz Rummenigge sebagaimana dilansir Footbal5star. com dari situs resmi Bayern.

“Mereka sudah menolong menjadikan dasawarsa sangat berhasil FC Bayern dengan sepakbola luar biasa, ” jelasnya.

Ribery adalah bintang yang dibeli Die Roten pada bursa transfer musim panas tahun 2007 dari Olympique Marseille. Sejauh ini, dia telah menjuarai 8 piala Liga Jerman.

Di samping itu, dia jua dapat memenangi 5 piala DFB Pokal dan 1 titel Liga Champions yang dimenanginya pada kompetisi musim 2012-13.

Apabila bisa menutup perjalanan karier bareng Bayern dengan menjuarai piala, jelas bakal menambah spesial momen perpisahan Ribery dan Robben.

Leave a Reply

Your email address will not be published.